Cup Sealer 4 Line – NEW MODEL 2018 – Mesin Cup Sealer Jaman Now

Cup Sealer 4 Line – NEW MODEL 2018 – Mesin Cup Sealer Jaman Now

Sedikit melihat sejarah perjalanan CV Carmel Hill Machinery sebagai perusahaan perdagangan mesin berskala nasional, mesin cup sealer merek Carmel telah digunakan oleh lebih dari 300 perusahaan dari Sabang sampai Merauke.
Jumlah ini masih jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan para kompetitor kami.
Mengapa kami tidak menjual lebih banyak ? Apakah kemampuan marketing kami dibawah rata-rata ? ataukah kami kurang melakukan kegiatan branding dan pameran seperti kompetitor ?
Bukan …. bukan karena itu.Tetapi karena melakukan pengecekan dan pengembangan atas mesin yang jual.
Seperti yang mungkin sebelumnya sudah pernah Anda dengar ketika mencoba mencari informasi tentang mesin cup sealer …. mesin cup sealer merek Carmel memiliki fitur-fitur yang unik dibandingkan dengan merek lain.
Beberapa komponen mesin kami rubah, wiring kabel kami rubah, tampilan layar sentuh kami rubah ke bahasa Indonesia, dan beberapa lainnya yang kami juga penuhi request pengguna.

Pekerjaan perubahan seperti ini tentu membutuhkan waktu sendiri.Sedikit lebih lama waktu yang kami butuhkan untuk supply.Kami tidak menjual unit mesin layaknya seorang pedagang baju, yang menjual barang buatan pabrik dalam kondisi apa adanya.Kami menjual dengan ala penjahit baju …. dimana pengguna mendapatkan sesuai kebutuhan masing-masing.

Kepada seorang penjahit, Anda bisa meminta tambahan kantong, tambahan bordiran, tambahan lipatan pada baju …. seperti inilah kami menjual mesin cup sealer.Yahhh, sekali lagi ALA PENJAHIT.

Seorang pedagang baju, bisa menjual baju hingga ratusan bahkan ribuan buah per bulan.Tapi tidak dengan penjahit baju.Karena memenuhi request pembeli, penjahit hanya mampu menjual 30 unit saja.

Itulah perbandingan gambaran merek Carmel dengan merek yang lain.Mengapa kami tidak menjual lebih banyak.Bukan karena kemampuan marketing kami.Atau karena kami kurang kegiatan branding.
Kalau ada yang mengatakan bahwa kami kurang kegiatan branding …. kami masih setuju.Karena kami hanya punya sedikit waktu untuk itu.Sehingga brand cup sealer Carmel ada kalanya hanya dikenal oleh orang-orang tertentu saja … tidak sehebat brand milik pedagang.

Mengembangkan mesin lebih baik lagi dan lebih powerfull, serta memiliki lebih banyak fitur lagi …. akhir tahun 2017 yang lalu CV Carmel Hill Machinery mengembangkan kembali salah satu mesin cup sealer kami, yaitu cup sealer 4 line.
Sehingga bagi pembeli di tahun 2018 ini … akan memiliki mesin dengan tampilan sedikit berbeda dan fitur lebih banyak.

Apa saja perbedaan dengan model sebelumnya ? Yuk, simak di bawah ini :

cup sealer 4 line

cup sealer 4 line

Bentuk dan model keseluruhan unit tampak seperti kedua foto diatas.
Tampilan lebih elegan dengan lebih sedikit Tombol.
Kami hilangkan beberapa tombol yang ada di model sebelumnya dan memasukkan ke dalam Panel Layar Sentuh


 

mesin cup sealer  CUP HOLDER
Masih mengadopsi dari model sebelumnya.
Tidak terlalu banyak perubahan pada bagian ini


 

cup sealer 4 line   Sistem pengisian – untuk Filling Pressure masih menggunakan mirip dengan model sebelumnya.Namun pada Valve pengisian, kami tidak lagi menggunakan silinder pneumatic.
Pada new Model 2018 ini kami mengganti Silinder Valve dengan Ball Matic Valve.
Kemudian menempatkan Ball Matic Valve terhubung langsung ke tangki pengisian, tidak lagi menggunakan Material Brown yang diputar oleh Silinder Valve.
Dengan sistem valve yang baru ini … kami temukan jumlah isi setiap gelas lebih presisi.
Hampir tidak ada selisih antara isi cup yang satu dengan yang lainnya


 

cup sealer 4 line FILLING NOZZLE – Salah satu cara untuk menambah tingginya tingkat presisi isi cairan pada cup, kami merombak total penempatan, bentuk,dan sistem pada nozzle.
Kini nozzle ditempatkan di depan Sistem Pengisian dan Valve, tidak lagi tepat dibawah valve.Selain itu, nozzle pengisian memiliki Valve tersendiri.
Sehingga pada Model New 2018 ini, bila dilihat secara keseluruhan pada Sistem Pengisian dan nozzlenya, akan terlihat lebih banyak Valve.Dimana untuk satu kali pengisian, cairan akan melewati 2 buah valve.Pada sistem pengisian model sebelumnya, hanya melewati 1 buah valve.
Sekali lagi, tujuan perubahan ini adalah untuk meningkatkan presisi pengisian, memudahkan operator dalam mengatur presisi pengisian.


cup sealer 4 line Coding Unit (pencetak tanggal kadaluwarsa, kode produksi, dll) –
Nahh, bagian ini satu-satunya yang mungkin bagi pengguna mesin cup sealer 4 line merek Carmel sebelumnya menjadi pertanyaan.Karena bagi orang yang memiliki pemahaman di teknik mesin, mereka melihat perubahan yang kami lakukan justru adalah sebuah penurunan.
Bagian lain dipercanggih, namun bagian Coding Unit malah diturunkan kecanggihannya.
Begitu dari pendapat sebagian orang teknik customer kami yang sudah melihat unit Model baru ini
Kami tidak memungkiri pendapat ini, karena pada mesin jaman old bagian coding ini terlihat canggih dengan digerakkan oleh sebuah sistem pneumatic.
Lalu di mesin jaman now 2018 kami melepas pneumatic dan menggantinya dengan sistem mengikuti gerakan Sealing Bar.

Yahh, kami setuju ini disebut sebagai penurunan.Karena memang demikian adanya.
Mengapa kami buat seperti ini dan kami pilih sistem Coding yang kami turunkan fiturnya ?
Kerja sistem coding sebetulnya sangat sederhana.
Dimana alat coding bisa naik turun, proses pencetakan coding lebih banyak dikerjakan oleh komponen mekanikal.
Dengan alasan utama kami adalah demi mempertahankan Mesin Cup sealer 4 line ini dapat beroperasi dengan baik menggunakan Air Compressor berkekuatan 7,5 Hp dan kami menambahkan banyak komponen pneumatic di Sistem Filling, serta mempertahankan harga jual sehingga sistem coding inilah yang kami pilih untuk sedikit mengalah.

Tidak perlu kuatir, soal kekuatan tetap kami perhitungkan.Perubahan sistem dan fitur lebih menurun, tidak berarti kekuatannya berkurang.
Kami menggunakan material yang cukup padat dan tebal untuk mengikat unit coding ke bagian sealing bar.
Ketika team teknis kami mempertimbangkan penurunan fitur pada unit coding ini, kami telah menguji kekuatannya dengan memberikan tekanan cukup kuat pada unit coding dan menjalankan mesin seharian penuh.
Hasilnya : TIDAK ADA MASALAH apapun pada unit coding.
Masalah kekuatan sudah benar-benar diperhitungkan sekalipun fitur diturunkan.


mesin cup sealer 4 line Sealing System.
Pada sealing system kami mempertahankan penggunaan Double Sealing untuk 1 cup.
Dua kali sealer untuk mempertegas kekuatan hasil sealer yang baik.
Serta komponen lidcup handling untuk meluruskan lidcup serta mengatur presisi penempatan gambar cetakan tepat diatas cup.
Perubahan yang dilekukan pada bagian Sealing Bar ini adalah :
1. Penggunaan material dengan grade yang lebih tinggi.
Mengingat di bagian ini ada banyak sekali komponen mekanikal.Maka perhatian perubahaan dilakukan pada komponen mekanikalnya.
Salah satunya adalah untuk mengatur sealer merata di seluruh bibir cup, kami memperlebar ukuran peer.
2. Di model NEW 2018 ini, tidak lagi menggunakan heater panjang untuk 1 sealing bar.
Melainkan 1 sealing bar memiliki heater sendiri-sendiri.
Jadi 1 sealing bar dengan 1 buah heater.Tujuannya untuk memudahkan penanganan ketika terjadi kerusakan pada bagian heater, termasuk harga heater menjadi jauh lebih murah.


mesin cup sealer Bagian terakhir yang mengalami perubahan dari sistem kerja mesin cup sealer jaman old adalah pada bagian cutting unit.
Tidak terlalu ada perubahan yang signifikan.
Hanya penambahan 1 dinamo saja dan speed control.
Kalau di unit cutting jaman old …. ada 1 dinamo untuk menggerakkan 4 buah pisau, dan tidak memiliki pengatur kecepatan.
Kini di unit cutting jaman now, ada 2 dinamo dimana masing-masing dinamo bekerja untuk menggerakkan 2 pisau.
Satu dinamo untuk menggarakkan 2 buah pisau, bukan lagi 4 buah pisau.Dinamo juga dilengkapi dengan pengatur kecepatan.


mesin cup 4 line   Cup Out Holder –
Pada model sebelumnya, cup out dibiarkan jatuh ke bawah.
Umumnya bagi pembeli yang sekaligus memesan conveyor … cup akan jatuh ke conveyor.

Di model yang baru …. cup out ditangani oleh beberapa plat yang menjulur dan befungsi menerima cup dari hole conveyor mesin cup sealer.