PROGRAM SERVICE MANDIRI – Mesin Cup Sealer merek MESIN77

conveyor cup

Suatu hari kami menerima kunjungan dari sebuah team perencana pembukaan pabrik air sebuah perusahaan.
Ada sebuah pertanyaan menarik yang tidak biasa dari team teknis mereka.Seorang bapak setengah baya yang dari raut wajahnya nampak beliau adalah seorang teknisi yang cukup berpengalaman.

Umumnya pertanyaan2 standard yang biasa dilontarka olh calon pembeli : garansinya berapa lama, kalau ada kerusakan bagaimana,dst.

Beliau agak berbeda.Pertanyaannya : Mesin ini siap tidak untuk kami repair sendiri ?
Setelah kami jawab : Bisa dan siap untuk diservice sendiri.
Beliau tidak berhenti lalu mengangguk.Tetapi menyambung lagi dengan permintaan penjelasan yang lebih : “Apa yang membuat mesin ini siap untuk diservice sendiri ? Boleh bapak ceritakan !”

Tidak hanya pertanyaannya yang unik dan tidak umum yang biasa ditanyakan oleh calon-calon pembeli mesin cup sealer.Namun juga lebih banyak membiarkan kami dan marketing kami lebih banyak bicara daripada beliau yang mendikte.

Kami yang diminta bercerita apa saja tentang mesin kami.

Mungkin setelah atau sebelum pulang team perencana tersebut kami yakin juga sudah berkunjung ke perdagangan mesin cup sealer yang lain dan menanyakan hal yang sama.

Sungguh cerdas.Dengan membiarkan kami bercerita, sebenarnya beliau sedang menggunakan memory logikanya untuk menampung dan menyaring penjelasan.
Justru kalau selama menanyakan mesin beliau yang banyak berbicara, tidak akan ada informasi bermanfaat apapun yang diperolehnya.

Hal lain yang menarik dari pertanyaan Bapak teknisi tersebut adalah tentang SERVICE MANDIRI.

Setelah 2 bulan kemudian sejak kunjungannya ke workshop kami mereka memutuskan untuk membeli.Kami bertemu untuk kedua kalinya.

Karena unik dan selama kunjungannya untuk membuat perencanaan yang justru penting itu, beliau hanya menanyakan satu pertanyaan saja : “Apa mesin ini siap untuk service mandiri ? Coba jelaskan !”
Saya menjadi akrab dengan beliau dan beberapa kali pernah sharing pendapat via Whatsapp.

Karena sekarang sudah menjadi customer dan menggunakan mesin cup sealer Carmel, kami sering saling menghubungi via WA (Whatsapp).

 

Sepenting apakah Service Mandiri ?

Kalau ditanya sepenting apa service mandiri, sebenarnya jawaban paling relevan adalah : seberapa penting keberlangsungan pengoperasian mesin cup sealer bagi usaha Bapak/Ibu ?
Sepenting itulah service mandiri.

Service mandiri mesin cup sealer tidaklah sulit.Sebab permasalahan bukan ada pada mesinnya.Bukan menyangkut kualitas mesin (pada kenyataannya, justru banyak mesin berkualitas baik yang servicenya hanya mampu ditangani oleh teknisi penjual).
Tetapi menyangkut seberapa jauh perdagangan mesin seperti kami mempersiapkan mesin sebelum dikirim untuk bisa diservice secara mandiri.

Jadi peranannya berawal dari penjual mesinnya ?? YESSSS, betul sekali.

 

Menyangkut apa saja persiapan mesin itu ?

Harus disadari bahwa hampir semua pabrik mesin membuat mesinnya dengan berbagai proteksi.Apakah itu salah ? Tidak.
Memberi berbagai proteksi pada mesin sudah umum sejak jaman dulu.
Tujuannya untuk melindungi hak cipta dimana tidak semua bisa dipatenkan.

Kami sendiri dalam melakukan jasa repair untuk mesin-mesin rakitan lokal atau import sering mendapati komponen yang nomernya dicoret, dihapus.Atau program yang dipassword.Atau sebuah board PCB yang di-cor dengan semen elektro.

Proteksi-proteksi ini membuat meisn tidak bisa diservice mandiri.

Apa yang kami lakukan ? Kami menghilangkan proteksi-proteksi ini dan mempersilahkan pengguna mesin cup sealer kami membeli komponen pengganti di pasaran umum.
Kami sering mengatakan bahwa mesin cup sealer kami 100% komponennya umum dan Pasti Ada di pasaran di kota-kota besar di Indonesia.

Kami sediakan database komponen yang bisa diakses di website customer area kami.
Bahkan di dalam database kami memberikan link pembelian komponen pengganti di Marketplace seperti tokopedia, shopee, bukalapak, dan olx.

Apakah kami tidak ingin mendapatkan uang dari penjualan komponen mesin ??? Atau dari biaya Jasa Service ?
Tidak …. kami Fokus ingin dalam perdagangan mesin.

Lalu apakah CV Carmel Hill Machinery tidak menyediakan komponen ?
Hanya komponen tertentu saja.Sebagian besar apabila Bapak/Ibu meminta komponen kepada kami, kami juga akan membelikan Bapak/Ibu di Marketplace atau di toko.
Komponen kami 100% sudah kami buat umum.Bukan 98%, bukan 95% …. tapi 100% alias SEMUANYA.

Mesin sudah kami buat Siap untuk Service Mandiri.

 

Pertanyaan berikutnya ? Bagaimana dengan yang tidak memiliki teknisi atau tidak mampu melakukan Service sendiri ?
Sebagai perdagangan mesin yang sudah lebih dari 20 tahun berpengalaman, kami menyediakan tenaga-tenaga teknisi untuk melakukan kunjungan ke seluruh wilayah Nusantara.Bahkan beberapa customer kami berada di Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Di surat penawaran mesin cup sealer yang kami berikan selalu tercantum tentang Kunjungan Teknisi ini.

Bagi yang bisa Service Mandiri tentu akan lebih cepat dan lebih memberikan pengalaman dalam mengendalikan mesin yang dipakai.
Namun bagi yang belum mampu service mandiri, kami juga sediakan tenaga teknisi yang siap dan profesional.

Tidak perlu terlalu dibayangkan kesulitannya.Setelah menggunakan mesin cup sealer kami, beberapa yang awalnya ketakutan akan service dan spare partnya ….. kekuatiran akan hilang setelah melihat video tutorial lengkap yang tersedia di customer area yang kami sediakan.
Ternyata Servicenya Mudah.

Semua yang Sulit sudah kami buat menjadi Mudah.

 

Mau informasi lebih lanjut ?

 

 

error: Content is protected !!